Kamis, 03 Oktober 2013

CARA MENGATASI KEPUTIHAN

Cara Mengatasi Keputihan
  1. Rebus kurang lebih 10 lembar daun sirih dengan air 3 gelas air.
  2. Gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk membersihkan daerah kewanitaan anda.

cara mengatasi keputihan
Tips Menghindari Keputihan Datang Kembali
  1. Sebisa mungkin kurangi pemakaian gula dan alkohol yang  berlebihan, karena dengan kadar gula dan alkohol yang berlebihan bisa menambah perkembangan jamur Candida.
  2. Hentikan pemakaian cairan pembasuh miss V. Karena cairan ini bisa merubah tingkat keasaman normal miss V, dan akan bisa meningkatkan risiko infeksi yang menyebabkan peradangan.
  3. Menghindari pemakaian pakaian atau celana yang terlalu pres body, karena hal terebut bisa menghalangi aliran udara, lebih baik jika anda menggunakan pakaian dari bahan katun.
  4. Basuh miss V dari bagian depan ke arah belakang, karena untuk mencegah masuknya kuman dari anus.
  5. Keringkan bagian luar miss V dengan memakai tisu atau handuk bersih setelah anda buang air kecil atau besar.
  6. Menghindari pemakaian pantyliners yang mengandung parfume yang dipakai secara terus-menerus atau setiap hari, karena hal tersebut bisa menyebabkan iritasi.
  7. Konsumsilah bawang putih, karena hal tersebut diyakini mempunyai kandungan anti jamur yang alami.
  8. Konsumsilah susu atau yogurt, karena kandungan bakteri acidophilus dari susu dan yogurt  bisa membantu menjaga agar kadar bakteri tetap sama.
Semoga cara mengatasi keputihan diatas berguna dan bermanfaat buat anda. Jangan lupa bagikan info ini pada sahabat atau saudara anda yang saat ini sedang membutuhkan, melalui Google Plus, Twitter dan Facebook. Terima kasih!!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar