Kamis, 03 Oktober 2013

MEMAKAI JILBAB

Cara Memakai Jilbab – Memakai jilbab adalah salah satu ketentuan yang diwajibkan untuk seluruh wanita muslimah. Tidak hanya di bulan suci Ramadhan, namun memakai jilbab sudah ada sejak lama dan terus berkembang hingga saat ini. Ditambah lagi berhijab kini menjadi trend fashion yang terkenal di masyarakat, khususnya wanita muslimah. Cara memakai jilbab pun kini sudah sangat beragam, lebih mudah dan modern untuk di kenakan. Namun yang terpenting dalam memakai jilbab adalah sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

Cara Memakai Jilbab

Jilbab modern kini sudah banyak beragam, mulai dari warna, motif dan gaya berjilbab. Sudah banyak designer dan selebritas yang menampilkan model berjilbab gaya mereka masing-masing, yang menjadi inspirasi bagi masyarakat. Jilbab yang banyak diminati oleh masyarakat adalah yang memiliki motif dan warna cerah agar cocok dipadu padankan dengan pakaian yang dikenakan. Salah satu gaya berjilbab modern yang diminati oleh masyarakat adalah dengan menggunakan jilbab pashmina. Dengan bentuknya yang panjang dan lebar, sehingga lebih mudah untuk dikreasikan dengan berbagai gaya berjilbab yang kini banyak kita temukan di media internet maupun sekitar kita. Untuk menemukan cara memakai jilbab pashmina modern, bisa ditemukan di internet dan banyak sekali gaya berjilbab yang bisa menjadi inspirasi anda, seperti misalnya dibawah ini yang akan diperagakan oleh gambar agar lebih memudahkan bagi anda.
Cara Memakai Jilbab
Hal-hal yang harus dilakukan, adalah:
  • Siapkan dalaman jilbab / ciput ninja
  • Siapkan kerudung pashmina
  • Siapkan jarum pentul, peniti / bros
  • Aksesoris untuk menambah kecantikan anda berkerudung
Cara memakai jilbab:
  1. Gunakan ciput ninja / dalaman kerudung. Letakkan kerudung pashmina dengan kedua sisi yang berbeda (seperti pada gambar).
  2. Rekatkan ujung kanan dengan kerudung bagian kiri dengan peniti.
  3. Ambil bagian belakang kerudung dan tarik ke arah depan, lalu rekatkan dengan jarum pentul/peniti pada bagian sisi kepala.
  4. Pakai aksesoris ataupun tidak.
  5. Ambil bagian sisi kerudung dan tarik ke arah depan dan memutar diatas kepala.
  6. Rekatkan kerudung bagian atas kepala dengan jarum pentul.
  7. Ambil sedikit bagian sisi hingga membentuk gelombang seperti hal nya poni pada rambut, lalu rekatkan dengan peniti/bros.
  8. Selesai mengkreasikan jilbab pashmina modern (seperti pada gambar).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar